Perawatan Kulit Wajah

Ladies, Yuk Manfaatkan Ampas Teh Untuk Perawatan Kulit Wajah

Sebagai bikers yang aktif di berbagai kegiatan komunitas, ada kalanya merasa perlu melakukan perawatan kulit wajah, apalagi buat kamu para lady bikers. Polusi udara, radikal bebas, paparan sinar ultra violet dan debu jalan raya mampu membuat kulit wajah mu terlihat kusam dan mempercepat penuaan.

Radikal bebas merupakan salah satu biang keladi kerusakan dan penuaan dini pada kulit wajah. Mulai dari timbulnya kerutan halus di wajah, kulit kering, dan kusam. Sayangnya paparan radikal bebas ini sulit dihindari, apalagi kamu yang hidup di udara perkotaan yang penuh polusi.

Dikatakan dr. Dyan Mega Inderawati dalam salah satu artikelnya di tanyadokter.com, salah satu solusi dalam memerangi radikal bebas adalah dengan memperbanyak konsumsi bahan makanan dan minuman yang mengandung antioksidan. Selain itu, penggunaan masker wajah juga membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini. Dan daun teh adalah salah satu sumber terbaik.

Daun teh kaya akan kandungan polifenol, salah satu jenis antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas di tubuh. Selain itu, serat kasar ampas teh dapat menjadi scrub alami yang membantu mengangkat sel kulit mati.

Dari berbagai penelitian, tingginya kandungan antioksidan pada daun teh terbukti banyak memberikan manfaat bagi kesehatan kulit wajah. Antioksidan merupakan senyawa yang dapat memerangi radikal bebas penyebab berbagai penyakit dan kerusakan kulit.

Satu hal yang harus diperhatikan betul ketika akan menggunakan ampas teh adalah kebersihannya. Pastikan Anda menggunakan ampas teh yang benar- benar bersih, bebas dari kontaminasi bahan- bahan lainnya.

Selain itu perlu diingat juga, jika Anda tergolong memiliki kulit sensitif, awali penggunaan ampas teh dengan jumlah yang sesedikit mungkin. Bila bebas dari iritasi, maka Anda dapat mencobanya dengan jumlah yang lebih banyak dalam perawatan kulit wajah.

Comments
Shares