Mantan Pebalap GP500 Ralf Waldmann Meninggal Dunia, Jorge Lorenzo Berduka

Dunia balap motor berduka pekan ini. Pasalnya, mantan pebalap MotoGP asal Jerman, Ralf Waldmann dikabarkan meninggal dunia pada Minggu 11 Maret lalu.

Dilansir dari Motorsport, pria 51 tahun yang terakhir kali turun di ajang GP250 pada 2009 silam ini meninggal dunia setelah terkena serangan jantung.

Sontak beberapa pebalap, maupun mantan pebalap turut memberikan ucapan bela sungkawa kepada Waldy, sapaan Ralf Waldmann.

Max Biaggi naik podium bersama Ralf Waldman (kiri) di GP250 Australia 1996

seperti diucapkan Jorge Lorenzo dalam cuitan di akun Twitternya. “Rest in peace, champion. #RalfWaldmann” tulisnya.

Sedangkan Max Biaggi yang pernah bersaing ketat di GP250 bersama Waldmann pada era 90-an mengatakan kehilangannya akan rival berat. “Dia pejuang keras di lintasan, tapi orang yang gentle dan lucu di luar trek. Meski kami bersaing, tapi tak ada masalah. Dia orang yang berhati besar,” tulis Biaggi di akun Twitternya dalam bahasa Italia dan Jerman.

Sebagai catatan, Waldmann sendiri mulai masuk ke ajang GP pada 1986 silam. Lalu sempat naik ke kelas GP500 dan mengembangkan motor Modenas asal Malaysia. Karena gagal beradaptasi di balap MotoGP yang memakai motor 4-tak, Waldmann tak melanjutkan balap di kasta tertinggi. Dan kemudian memakai motor GP250 di balapan terakhirnya pada 2009 silam.

Waldmann memimpin balap GP250

Comments
Shares