Sunday, January 24, 2021

Manusia, Faktor Penyebab Kecelakaan Tertinggi

Data kecelakaan lalu lintas di jalan raya meski dikatakan mengalami penurunan, masih terbilang tinggi. Faktor penyebab kecelakaan akibat manusia merupakan yang paling tertinggi, hal ini disebabkan kelalaian dari si pengemudi itu sendiri.

Yups Sob, faktor penyebab kecelakaan ada beberapa, diantaranya adalah faktor manusia, faktor alam, faktor infrastruktur jalanan dan faktor cuaca. Manusia menjadi penyumbang penyebab kecelakaan lalu lintas jalan yang paling besar, yaitu 80 persen.

Baca juga : Yang Mesti Dilakukan Saat Melihat Adanya Kecelakaan di Jalan Raya

Disampaikan oleh Aiptu Surila dari tim Penyidik Laka Lantas Polda Metro Jaya. Bahwasanya, hasil penyidikan pada beberapa kecelakaan yang terjadi adalah akibat kesalahan manusia. Mulai dari lalai, tidak mematuhi aturan berlalu lintas dan banyak lainnya.

“80 persen penyumbang penyebab kecelakaan itu akibat manusia. Kesalahan pengemudi saat berkendara di jalan raya, jadi penyebab utama kecelakaan. Bisa lalai, lelah, melawan arus, dan banyak lainnya.” Ujar Aiptu Surila.

Sejalan dengan itu, Aiptu Surila pun mengajak para bikers untuk bisa menjadi yang terdepan dalam mempelopori budaya selamat di jalan. Dengan selalu memberi contoh tertib berlalu lintas dan terus membantu Pemerintah untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Latest Update