Aksi Gangster

Marak Video Aksi Gangster, Ini Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya

Jagad sosial media beberapa waktu ini diramaikan oleh broadcast video dan foto aksi gangster, tawuran hingga aksi begal. Banyak warga masyarakat resah, karena percaya akan kebenaran isi video yang tersebar tersebut.

Aksi Gangster

Terpantau dibeberapa grup chatting para bikers yang zonbie ikuti, memang sedang ramai bicarakan cuplikan video maupun foto aksi kriminal yang kebanyakan terjadi dimalam hari.

Beberapa bikers bahkan merasa khawatir jika harus beraktifitas, hingga larut malam. Sebagian bikers bahkan, ingin adakan patroli malam sebagai bentuk penanggulangan. Benarkah aksi gangster ini benar-benar terjadi?

Aksi Gangster

Mengutip dari laman kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengimbau, masyarakat tidak terprovokasi informasi yang beredar di media sosial tentang maraknya aksi begal di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Argo, sebagian besar informasi seperti foto dan video yang beredar di media sosial merupakan kasus lama yang sengaja disebar oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Beberapa hari ini kita sering mendapatkan suatu tontonan video yang viral di media sosial, seperti bentuk kejadian ataupun kalimat, kata-kata, atau foto yang isinya membuat masyarakat takut. (Informasi itu) ada kasus lama yang dinaikkan kembali atau foto-foto (lama) yang digabung dan diviralkan kembali,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (15/5).

Argo menyatakan, pihaknya rutin melakukan patroli di wilayah Jakarta dan sekitarnya, khususnya pada malam hari mulai pukul 23.00 hingga menjelang subuh.

“Saya sampaikan di sini, keamanan di Jakarta dalam kondisi kondusif. Masyarakat jangan khawatir saat beraktivitas. Tidak ada kejadian yang menakutkan,” kata Argo.

“Jakarta aman, tidak masalah, silakan beraktivitas. Polda Metro Jaya siap mengamankan,” lanjut dia.

Comments