Marc Marquez Minat Jadi Pebalap F1!

Belum lama ini, juara MotoGP Marc Marquez sukses menjajal mobil Formula 1 di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pasca sesi tesnya bersama tim Scuderia Toro Rosso ini Marquez mengaku tertarik untuk turun di F1 beberapa tahun ke depan.

“Saya fokus untuk MotoGP hingga beberapa tahun ke depan. Saya bagian dari tim yang fantastik dan sangat termotivasi. Tapi siapa tahu, mungkin Formula 1 akan jadi ide yang serius bagi saya di masa depan,” ucapnya dikutip dari Crash.net.

Jika hal itu terjadi, maka Marquez siap mengejar rekor John Surtees di tahun 1964 yang menjadi satu-satunya pebalap di dunia yang sukses menjadi juara di ajang MotoGP dan Formula 1.

Perbedaan F1 dan MotoGP

Setelah menjajal F1, Marquez yang memegang rekor empat kali juara dunia MotoGP pun mengakui banyak sekali perbedaan antara mobil Formula 1 dan motor MotoGP tunggangannya.

“Sangat banyak perbedaannya. Mulai dari titik pengereman dan waktu berbelok, semuanya berbeda. FOrmula 1 punya lebih banyak downforce, jelas ini membuat saat berbelok menjadi lebih menyenangkan,” ucapnya.

Comments
Shares