Mario Suryo Aji Berjibaku di ATC Malaysia 2018, Sukses Juarai Race-1

Baru berusia 13 tahun tak membuat Mario Suryo Aji berkecil hati untuk menggali prestasi tertinggi di ajang balap tingkat Asia.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil mengibarkan bendera merah putih di atas podium melalui pencapaiannya meraih podium tertinggi di balapan pertama putaran ketiga Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia (28/8).

Memulai balapan dari baris kedua pada posisi keempat, Mario langsung melesat menempati posisi pertama balapan dimulai, bersaing ketat di grup terdepan bersama pebalap asal Australia. Kedua pebalap muda ini saling salip untuk memperoleh juara pertama pada balapan yang dihelat sebanyak 12 lap.

Loading...


Pada race kedua di hari Minggu (29/7/2018), Mario berjuang keras sejak awal balapan. Memulai start dari baris kedua Mario mencoba masuk di grup terdepan, tetapi ketatnya persaingan pada balapan kali ini membuat Mario kesulitan melakukan overtake dan terjebak di rombongan tengah.

Banyaknya pebalap yang tampil agresif mendekati grup terdepan di setiap tikungan membuat Mario harus puas menyelesaikan balapan dengan finish di posisi kesembilan.

Loading...


“Saya senang sekali dapat mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan pertama. Namun sayang sekali, pada balapan kedua ini saya tidak meraih hasil yang saya harapkan. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi saya belum mampu kembali memberikan podium untuk Indonesia. Semoga di seri berikutnya saya mampu untuk kembali meraih podium,” ujar Mario.

Comments are closed.