Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Monday, November 30, 2020

Marquez Mengaku, Aksinya di Kualifikasi tak Senyaman Lorenzo

Marc Marquez tampak kurang puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Le Mans, Perancis (7/5/2016). Dia merasa tidak bisa senyaman dan seluwes Jorge Lorenzo saat melahap trek.

Marquez melihat Lorenzo sangat nyaman. Maka itu pula Lorenzo berhasil membuat rekor baru di Le Mans. Sekaligus pula menjadi pole position pertama Lorenzo di kelas utama.

“Saya mencatat lap time yang bagus hari ini. Tapi, itu tidak sempurna,’ kata Marquez saat konferensi pers tadi. Dia mengaku mengalami kesulitan saat mengendarai motornya.

“Pertama, saya mencoba ban baru dan susah menemukan feeling yang sama dengan ban sebelumnya. Motor lebih banyak bergerak, terutama saat saya push lebih banyak. Akhirnya, saya mengubah sedikit riding style dan bisa mencatat waktu yang bagus. Saya merasa lebih nyaman. Namun, tetap tidak lebih cepat dari Lorenzo,” sesalnya.

“Kami akan terus bekerja keras walau susah untuk menang. Tapi, besok saya akan melakukan yang terbaik dan coba untuk naik podium walau sulit,” ujar Marquez.

Sementara bagi Lorenzo, lap time tersebut rupanya bukanlah target akhirnya. “Aku memperkirakan bisa mencapai 1 menit 30 detik. Tapi, tidak bisa karena kehilangan momen. Tapi, ini bagus untuk race dan berharap bisa meningkatkannya. Ban juga bagus untuk balapan besok,” papar Lorenzo.

Sementaa bagi Andrea Iannone, jalannya kualifikasi tadi sangat menyulitkannya. Terutama saat dirinya terjatuh.

“Tadi adalah kualifikasi yang sulit bagi kami. Kami beruntung karena masih punya waktu,” kata Iannone. Setelah terjatuh, Iannone terpaksa menggunakan motor cadangan. “Motor kedua ini sebenanrnya cukup bagus. Tapi, itu nggak cukup,” tukas Iannone.

Ketiga pebalap ini menjadi rider terdepan pada balapan besok. Namun, jaminan pula ketiganya akan menjuarai seri 5 ini. Banyak pebalap yang sepertinya makin akrab dengan aspal Le Mans. Kita tunggu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...