Marc Marquez

Marquez : Motor Terasa Lebih Baik Tapi Vinales Sangat Cepat

Mimpi buruk selama sesi test pra musim di sirkuit Losail, Qatar, dua pekan lalu, Marc Marquez merasa lebih baik di sesi pembuka FP1 MotoGP 2017 di sirkuit yang sama malam tadi, Rabu [23/3/2017].

Di sesi test pra-musim, Marquez tiga kali terjatuh di malam terakhir sesi test pra musim. Tapi di FP1 MotoGP 2017 ia tampil jauh bagus dengan catatan waktu tercepat kedua di belakang Maverick Vinales.

“Kami memulai akhir pekan ini lebih baik dibanding saat kami menyelesaikan sesi test lalu,” ujar Marquez sambil tersenyum dalam jumpa wartawan usai FP1. Catatan waktu terbaik Marquez di FP1 hanya tertinggal 0.596 detik di belakang Vinales yang jadi pebalap tercepat.

“Rasanya jauh lebih baik dibanding dengan sesi test pra musim. Kami melakukan perubahan di beberapa bagian motor dan Aku merasa lebih nyaman. Bahkan dalam cuaca berangin dan kurangnya grip. Maverick sangat cepat, tapi tak apa-apa kami sudah lebih baik, jadi Aku cukup senang. Hal terpenting adalah melakukan improvement setiap hari,” ujar Marquez.

Di FP1 tadi malam, Marquez mengaku fokus pada sektor pengereman. Ia mencoba untuk lebih banyak menggunakan rem dengan harapan bisa melumat tikungan lebih cepat. Tapi Ia mendapat beberapa masalah hingga usahanya tak maksimal khususnya saat keluar tikungan.

“Masuk tikungan Aku mencoba tidak secepat tahun lalu. Aku mencoba untuk sedikit mengorbankan titik pengereman guna mendapatkan corner speed. Tapi itu tak mudah karena salah satu masalah yang Aku temui adalah saat keluar tikungan; kami banyak kehilangan dan kekurangan sesuatu di sana dengan koneksi gas,” paparnya.

Marquez mengaku kehilangan akselerasi saat melakukan percobaan itu. Ia yakin masalah itu timbul karena system elektronik tak bekerja dengan tepat sehingga masalah itu muncul.

Marquez juga mengkonformasi bahwa mesin yang Ia pakai di sesi FP1 adalah mesin dengan spesifikasi yang sama dengan sesi akhir test pra musim lalu.

Comments
Shares