New Normal Poci Donor Darah

Masuki Transisi New Normal, POCI Lakukan Bakti Sosial Donor Darah

Setelah pemerintah DKI Jakarta mengumumkan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pada Kamis, 4 Juni 2020 dan menyatakan bahwa DKI memasuki masa transisi menuju new normal, aktivitas sosial masyarakat mulai menggeliat kembali. Tak terkecuali pada bikers dari beragam komunitas, aktivitas sosial mereka pun mulai terlihat.

Salah satunya adalah para bikers pecinta Honda PCX yang tergabung dalam PCX Owners Club Indonesia (POCI).

Di hari ke-3 setelah pengumuman masa transisi menuju tatanan kehidupan baru akibat pandemi covid-19 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, POCI menggelar aksi sosial donor darah pada Minggu, 7 Juni 2020 di pusat donor darah PMI Jakarta Pusat.

New Normal POCI Donor Darah

“Mengingat kondisi pandemi saat ini banyak pasien covid 19 yang membutuhkan transfusi darah,  dan stok darah dari PMI menurun dikarenakan ketakutan masyarakat untuk datang ke fasilitas-fasilitas kesehatan apalagi untuk mendonorkan darah. Maka dari itulah kami dari POCI berinisiatif untuk mengajak para bikers memberanikan diri untuk mendonorkan darah,” papar Irlan, Wakil Ketua POCI.

Sekitar 20an bikers POCI ikut dalam aksi sosial donor darah tersebut. Mengingat kegiatan itu dilakukan di masa PSBB dan transisi menuju new normal, kegiatan itupun dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penularan virus covid-19.

“Protokol kesehatan tetap dijalankan, seperti pakai masker, menjaga jarak aman dan rata-rata member POCI juga membawa hand sanitizer sendiri,” tambah Irlan.

Melalui aksi sosial tersebut, POCI berharap bisa membantu para tenaga medis dalam penyediaan darah untuk pasien yang membutuhkan dan bisa menyelamatkan orang lain.

Comments