Masuknya Hafizh Syahrin ke Tim Tech3 Yamaha, Awalnya Ide Gila!

Bukan perkara mudah bagi bos tim Tech3 Yamaha, Herve Poncharal untuk menemukan pebalap muda berbakat sebagai pengganti Jonas Folger yang merasa kurang sehat untuk turun di musim balap 2018.

Maklum, Folger memberi pengumuman sangat mendadak, yakni sebelum tes pra musim di Sepang awal tahun lalu. Herve pun disibukan karena banyak rider yang sudah memiliki tim sejak akhir tahun.

Termasuk Yonny Hernandez yang sempat mengganti posisi Folger di sesi tes Sepang. Saat itu, Yonny sudah terikat kontrak dengan tim WSBK, Pedercini Racing. Hingga akhirnya, Herve memutuskan merekrut Syahrin.

Loading...


“Saya sangat senang mengumumkan jika Hafizh Syahrin akan menjadi pebalap kedua menemani Johann Zarco. Ini waktu yang sangat singkat ketika kami mendengar Jonas Folger tidak cukup fit untuk melanjutkan musim 2018,” ucap Herve Poncharal.

Lalu saat di sesi tes Sepang, Herve sempat bertemu Razlan Razali (Chief Executive Officer of Sepang International Circuit) yang kemudian memiliki ide cukup gila untuk merekrut Hafizh Syahrin.

“Karena itu, kami ingin memberinya tes terlebih dulu di sesi pra musim Buriram. Di mana Hafizh mampu memberikan hasil yang baik pada misi ini,” tutupnya.

Loading...