Matthias Walkner Bawa KTM 17 Kali Juara Beruntun di Rally Dakar

Balapan paling ganas di dunia, Rally Dakar 2018 resmi berakhir kemarin (21/1). Dan pebalap asal Austria, Matthias Walkner dari tim Red Bull KTM ini sukses mengalahkan pesaing terdekatnya Kevin Benavides dengan selisih 16 menit.

Dikutip dari Motorsport, kesuksesan Walkner membawa pabrikan KTM menjadi juara ke-17 kali secara beruntun di ajang Rally Dakar.

“Sangat hebat. Saya tak pernah berpikir untuk menang. Tujuan saya hanya podium. Tapi tahun ini saya merasa sangat dekat, dan kuncinya ada di hari ke-10. Saya merasa beruntung karena mimpin ini menjadi nyata,” urainya.

Yup, meski kemenangan Walkner direbut dengan kerja keras, namun keberuntungan yang dikatakannya memang terjadi. Pasalnya, sederet pebalap kenamaan di Rally Dakar mengalami kesulitan, bahkan insiden yang memaksa mereka untuk mundur dari balap.

Seperti juara Rally Dakar 2017, Sam Sunderland yang cedera berat di pekan pertama. Lalu rider Yamaha, Adrien van Beveren yang mengalami patah tulang. Serta wakil Honda, Joan Barreda yang terjatuh dan mundur dari balap di pertengahan lomba.

Comments
Shares