Mau Helm Tetap Kinclong di Musim Hujan? Ini Langkahnya

Musim hujan telah tiba. Tapi tentu nggak menghalangi Sobat Zonbie untuk bepergian memakai motor dong? Nah, biasanya setelah riding menembus hujan, helm jadi basah dan ada kemungkinan terkena kotoran.

Hal ini kalau didiamkan bisa bikin tampilan helm jadi kusam. Nggak asyik lah kalau kemana-mana pakai helm kucel dan kusam. Untuk antisipasinya bisa ikutin langkah bro Junial dari Belajar Helm nih.

“Langkah pertama kalau helm kotor sehabis hujan, bagian luar disiram air, atau dilap pakai mikrofiber. Kaca sebaiknya dilepas lalu dialiri air mengalir,” katanya.

Dirinya mewanti-wanti jika jangan mengelap helm memakai bahan seperti plas chamois (Kanebo). “Itu nggak disarankan. Lebih baik pakai mikrofiber. Lap jenis ini ngangkat kotoran.”

Idealnya, punya dua lap jenis mikrofiber. Satu buat shell helm, satu buat visornya. Karena kotorannya beda dan kebanyakan berada di shell (cangkang helm).

Lebih lanjut dirinya mengatakan kalau lap plas chamois malah bikin baret. Karena bikin kotoran nempel dan terbawa saat dilap.

Comments
Shares