Mau Honda New Vario 150 Makin Ceper Tapi Nyaman, Pakai Sok Ini Saja

Dengan tinggi jok mencapai 769 mm, konsumen Honda New Vario 150 yang punya tinggi badan di bawah 160 cm kerap kesulitan menapak saat motor dalam kondisi diam.

Solusinya motor bisa dibuat lebih rendah alias ceper dengan memodifikasi sokbreker. Tapi, kalau asal ceper tentu berdampak ke kenyamanan berkendara Sobat Zonbie.

Nah, buat Sobat Zonbie yang New Vario 150-nya mau dibikin lebih ceper agar kaki menapak sempurna, tapi tak mau mengorbankan kenyamanan ada baiknya mengadopsi sokbreker belakang untuk Yamaha Mio M3, atau versi aftermarketnya.

“Selisih pendeknya lebih dari 3 cm. Dudukannya sama, pemasangan plug and play,” ucap Tukijan, pemilik ARM Motor di bilangan Pulo Jahe, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, dirinya sudah mengganti sokbreker belakang New Vario 150 milik konsumennya dengan aftermarket keluaran YSS yang sebenarnya diperuntukan bagi Mio Blue Core Series. Bisa juga memakai sokbreker Mio M3 lainnya.

Untuk pemasangan sendiri, New Vario 150 terbilang cukup rumit. Karena harus melepas bodi dan tangki. “Ini karena posisi baut atas sok belakang ada di bawah tangki. Tapi secara dudukan, tak ada perbedaan. Sehingga tidak membutuhkan dudukan apapun,” tutupnya.

Comments
Shares