Mau Liburan Pakai Motor? Jangan Lupa Bekal Ini Sob!

Suasana libur akhir tahun sudah mulai terasa. Sobat Zonbie pasti sudah punya rencana mau ngabisin waktu libur dimana. Nah, buat Sobat Zonbie yang mau liburan pakai motor, ada bekal penting yang harus dibawa nih. Apa itu?
Buat Sobat Zonbie, motor adalah salah satu transportasi murah meriah terlebih buat liburan yang nggak lama lagi. Entah itu liburan ke kampung halaman atau sekedar turing bareng teman-teman ke lokasi wisata.

Untuk memperlancara perjalanan liburan, Sobat Zonbie jangan lupa menyiapkan beberapa tool kit standar yang berguna manakala kita mengalami kendala atau masalah dengan sepeda motor kita diperjalanan. Saat kita tidak menemukan bengkel terdekat, tool kit bisa menjadi pertolongan pertama untuk menyelesaikan masalah atau kendala pada sepeda motor kita.

Berikut beberapa tool kit yang bisa dibawa:

Tang
Tang menjadi alat penting, karena fungsinya sebagai pengganti tangan kita ketika harus memegang kuat mur atau baut yang dikencangkan. Contohnya, saat mesin motor panas, akan kesulitan bagi kita untuk membuka koil tanpa menggunakan bantuan alat ini. Selain itu tang juga dapat untuk memotong dan mengupas kabel, membuka baut yang slek dan menjepit klem.

Obeng
Obeng digunakan untuk mengecangkan dan melonggarkan baut. Untuk lebih praktis pilihlah obeng yang ujungnya berbentuk kembang (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus.

Kunci L
Saat ini sebagian besar sepeda motor yang ada, untuk membuka bautnya harus menggunakan kunci L di beberapa bagian tertentu, sehingga disarankan untuk menyiapkan kunci L agar lebih aman.

Kunci Pas
Kunci Pas biasanya digunakan untuk mengecangkan atau mengendurkan baut/mur di sepeda motor. Biasanya kunci Pas yang digunakan adalah kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21.

Pisau Lipat Multifungsi
Kelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukung tool kit kita saat sedang memperbaiki bagian kendaraan yang berukuran lebih kecil dan susah dijangkau tool kit.

Comments
Shares