Mau Nonton Balap Komunitas Yamaha Aerox di Kalimantan? Mlipir ke Sini

Yamaha Aerox 155 dirilis sebagai skuter dengan desain sporty dan mesin yang bertenaga. Tapi bukan berarti literally dipakai jadi motor balap. Tapi di Pontianak, Kalimantan Barat, Sobat Zonbie bisa menyaksikan adu kebut resmi pengguna Yamaha Aerox lho.

Buat yang penasaran bisa mampir ke Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) yang akan berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat (15-16 /). Tepatnya di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurahman.

Seperti juga tradisi seri Yamaha Cup Race 2018 sebelumnya, maka kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community siap tersaji di Pontianak. Kategori yang khusus untuk teman-teman komunitas yang menggunakan motor Yamaha Aerox 155 ini akan diberikan edukasi dan pelatihan balap yang dibimbing mentor berpengalaman yaitu Rey Ratukore yang merupakan pembalap Yamaha Racing Indonesia yang mengikuti kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) pada kelas Sport 250 cc.

Banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang akan diterima para peserta terpilih. Ini sehubungan safety riding, penentuan racing-line dan titik pengereman. Pada awalnya, para peserta belajar teori, kemudian dipraktekkan langsung di trek. Adapun komunitas yang nantinya akan terlibat diantaranya Byonic, YROI, YAWB Pontianak, King Rattle Ketapang, Mio Owner Pontianak, VC Ketapang, YABC, YVC-I, R15 West Borneo, BRIP dan lainnya.

“Harapan kita adalah dapat mengakomodir komunitas-komunitas motor Yamaha dan memfasilitasi talenta muda menuju pentas balap nasional. Yamaha Cup Race terus berupaya meningkatkan branding karena racing adalah DNAnya Yamaha,” tutur Hendro Pemilu, GM Marketing dari Main Dealer Yamaha PT. Aneka Makmur Sejahtera.

Comments
Shares