Mau Touring di Musim Hujan? Ini Persiapannya

Namanya hobi dan pelepas penat, nggak peduli panas atau hujan, asal ada waktu touring tentu tetap bakal dilakukan dong Sobat Zonbie. Tapi di musim hujan seperti saat ini, ada baiknya persiapan dilakukan lebih baik untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan saat touring.

Sehingga setidaknya ada beberapa persiapan yang wajib dilakukan dan di bawa selama touring di musim hujan. Apa saja?

Pertama jelas, untuk kenyamanan saat berkendara, perlu mempersiapkan jas hujan yang berwarna terang karena pada saat hujan jarak pandang akan berkurang.

Loading...


Namun jika hujan yang turun cukup deras maka disarankan untuk berhenti menunggu hujan mulai reda karena jika hujan deras dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kondisi jalan yang licin, kondisi pengereman yang tidak optimal atau pohon tumbang yang membahayakan Sobat Zonbie.

Hal lain yang wajib diperhatikan adalah adanya obat-obatan dan kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dalam perjalanan touring menggunakan sepeda motor. Karena selama perjalanan bisa saja dihadapkan pada hal-hal yang tidak terduga untuk itu perlu dipersiapkan kebutuhan obat khususnya bagi bikers yang memiliki obat khusus pribadi yang sangat penting untuk dibawa.

Selanjutnya..

Loading...