Mau Touring Ke Semarang Bersensasi Tiongkok? Mampir Saja ke Klenteng Sam Poo Kong

Sobat Zonbie yang tengah berlibur dan memanfaatkan untuk touring, atau wisata bersama keluarga, serta menyambangi Semarang, Jawa Tengah, jangan lupa mampir ke klenteng Sam Poo Kong.

Pasalnya, di destinasi wisata yang berlokasi di Simongan ini, Sobat Zonbie bisa melihat sederet bangunan bersejarah dengan arsitektur bergaya Tiongkok.

Yup, begitu masuk ke sini, Sobat Zonbie langsung disuguhi bangunan berwarna merah dengan aksen emas yang khas. Bahkan di salah satu bangunannya mengingatkan kita akan suasana di sekolah-sekolah kungfu dengan para shaolinnya.

Terdapat juga patung-patung besar dari dewa dan dewi kepercayaan asli Tiongkok. Serta patung raksasa dari Laksamana Cheng Ho.

Nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk masuk ke Sam Poo Kong, karena tiket masuknya cukup Rp 5.000 untuk umum, dan Rp 50.000 bagi yang ingin masuk ke komplek Klenteng dan beribadah.

Cerita menarik di dalamnya, meski pun bangunan ini juga berfungsi sebagai Klenteng, atau tempat ibadah umat Kong Hu Chu, tapi sebenarnya bangunan ini didedikasikan untuk menghormati kedatangan Laksamana Muslim asal Tiongkok, Cheng Ho ke Semarang pada abad 14 silam.

Comments
Shares