Tuesday, April 20, 2021

Kolaborasi Maucash dan Restock, Targetkan Penyaluran Rp 500 Miliar untuk UMKM

Dua pemain fintech peer-to-peer lending di Indonesia, yakni PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, dengan produknya Maucash dan PT Cerita Teknologi Indonesia melalui produknya Restock, menginisiasi sebuah kerja sama antar-platform P2P yang pertama kalinya dilaporkan melalui media di Indonesia untuk membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan pembiayaan.

Peminjaman peer-to-peer melalui media digital merupakan peluang nyata bagi UMKM yang mengalami kesulitan dalam mengakses pinjaman ke lembaga keuangan formal.

Sinergi Maucash dengan Restock bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM untuk memperoleh pembiayaan melalui skema jaminan aset maupun inventori.

Pembiayaan ini dibutuhkan oleh pelaku UMKM untuk memastikan jalannya bisnis mereka tetap tumbuh secara berkesinambungan.

“Dalam kerja sama ini, nilai tambah Restock bagi kami adalah Restock sudah membuktikan manajemen risiko yang baik serta pertumbuhan bisnis yang sehat. Kolaborasi ini menandakan AWDA membuka diri untuk bekerja sama dengan ekosistem di sektor produktif bersama dengan platform P2P lain, yaitu Restock demi memudahkan pelaku UMKM mendapatkan pembiayaan,” ungkap Presiden Direktur AWDA Rina Apriana.

Sejak November 2020, kerja sama Restock dan Maucash telah menghasilkan pembiayaan mencapai total Rp 4,3 miliar hingga 10 Februari 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update