Maucash Incar Segmen Anak Muda Paham Digital

Pada peluncuran PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) yang merupakan perusahaan ventura bersama antara PT Sedaya Multi Investama, anak perusahaan PT Astra International Tbk, dengan WeLab, perusahaan teknologi keuangan terdepan di Hong Kong dan Tiongkok, diluncurankan pula produk baru pertama dari AWDA, yaitu maucash di Hotel Westin, Jakarta, (5/9).

Maucash adalah produk peminjaman berbasis mobile yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengajukan pinjaman secara online tanpa hambatan, di manapun, kapanpun.

AWDA mengklaim pinjaman berbasis mobile ini 100% dilayani secara online melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Play. Jadi, tidak salah jika AWDA membidik segmen pinjamaan online ini kepada anak muda di Tanah Air yang paham teknologi digital.

“Kami coba fokus untuk menyasar di segmen ini. Dengan makin berkembangnya anak-anak muda yang paham digital, yanag mencari kemudahan dalam bertransaksi bisa match dengan apa yang kami tawarkan antara anak-anak muda yang ditargetkan dengan produk-produk yang kami tawarkan ini,” ujar Rina Apriana, President Director AWDA.

Melalui Maucash, AWDA bertujuan menyediakan produk dan solusi finansial melalui pengembangan teknologi big-data terkini guna membantu konsumen yang belum memiliki akses terhadap pinjaman untuk mencapai kebebasan finansial melalui akses yang lebih baik dan efisien terhadap pinjaman.

Namun, Maucash tidak melulu membidik segmen anak-anak muda, akan tetapi juga menyusur brand lain dibawah naungan grup Astra. AWDA dapat memperoleh manfaat dari brand Astra yang baik di dalam negeri, jaringan bisnis yang luas serta reputasi kuat Astra pada bidang jasa keuangan dan dsitribusi otomotif, sekaligus memanfaatkan teknologi kredit proprietary dan fintech know-how yang dimiliki WeLab untuk menghasilkaan produk finansial yang inovatif.

Comments
Shares