Tuesday, January 19, 2021

Maverick Vinales Bayar Kegagalan dan Jawab Keraguan di MotoGP Emiliana Romagna

Setelah sekian kali meraih posisi Pole namun tak menghasilkan gelar juara, akhirnya Maverick Vinales menjawabnya di MotoGP Emiliana Romagna, Minggu 20/9/2020 dengan kemenangan.

Usai melumat trek Misano-2 selama 41 menit 55,846 detik, Vinales berhasil melewati garis finish pertama. Kemenangannya juga diuntungkan dari jatuhnya pembalap Fransesco Bagnaia.

Seperti pecah telor, kemenangan tersebut memberi kelegaan dalam hatinya setelah beberapa kali memulai balapan dari posisi pole namun gagal meraih kemenangan. Ia gagal finish terdepan di San Marino pekan lalu setelah start dari posisi pole. Lalu kegagalan juga dialaminya di MotoGP Austria dimana pembalap Spanyol itu harus puas finish di posisi 10.

“Ini bagus karena saya tahu banyak orang yang sangat meragukan saya, terutama untuk di hari Minggu. Banyak orang mempertanyakan mentalitas saya. Mentalitas saya tetap sama dengan akhir pekan lainnya,” kata Vinales.

Vinales mengakui bahwa sempat merasa kepercayaan dirinya sangat rendah di awal-awal balapan. Tapi mentalitasnya untuk menang berhasil mengembalikan kepercayaan diri yang sempat pergi entah kemana.

Sepanjang akhir pekan ini, Vinales bekerja keras bersama tim untuk menemukan setingan motor terbaik untuk balapan. Ia berusaha untuk mendapatkan lebih banyak masukan agar setingan motor untuk menemukan setingan motor bagian mana yang harus lebih baik untuk balapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update