MBI Chapter Bekasi Belajar Agama Sambil Tadabbur Alam di Ride De Tholabul ‘Ilmi

MBI Chapter Bekasi

30-an bikers yang tergabung dalam Muslim Biker Indonesia atau MBI Chapter Bekasi gelar kegiatan Ride De Tholabul ‘Ilmi pada 12-13 Juni 2021 kemarin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menuntun ilmu agama Islam sesuai Al Qur’an dan Sunnah. Adapun kegiatan touringnya menjadi nilai bonus dalam menuntut ilmu Agama.

Baca Juga :

Erga Irlianto – Puffin Anvil : Sering Balap Liar Sejak SMP

Karena pada kegiatan tersebut tak hanya touring dan camping saja, tetapi terdapat kajian-kajian ilmu Islam yang disampaikan oleh Ustadz Aldhi Ferdian.

MBI Chapter Bekasi

Tholabul Ilmi faridhotun ala kulli muslimin wal muslimat​ (Mencari Ilmu Itu wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun perempuan).

“Kajian itu sendiri berisikan tentang ilmu untuk meningkatkan ketauhidan kita kepada Allah ‘Azza Wajalla dan juga sebagai anak bangsa untuk terus mengenal dan memberikan manfaat dari keindahan alam yang terbentang di bumi Nusantara,” papar Kabid Touring MBI Chapter Bekasi, Erick Firmansyah.

MBI Chapter Bekasi

“Kami sebagai panitia pun berharap acara ini bisa mempererat tali ukhuwah antar member MBI Chapter Bekasi, Tadabbur alam dengan membaca ayat ayat Al Qur’an yang tersirat tentang kebesaran Allah azza wa jalla dan riding dengan tertib dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas sebagai bentuk taat kepada Ulil Amri,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here