Melakukan Pengecekan Busi Mandiri #DiRumahAja

melakukan pengecekan busi mandiri

Mengisi waktu luang kala #DiRumahAja, ada baiknya Sobat Zonbie melakukan aktivitas yang positif. Misalnya, melakukan pengecekan busi mandiri.

melakukan pengecekan busi mandiri

Program #DiRumahAja yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19, bisa jadi cukup membosankan bagi sebagian orang.

Nah, untuk mengisi waktu luang agar tidak membosankan, ada baiknya Sobat Zonbie bisa melakukan pengecekan busi secara mandiri. Hal ini dilakukan agar, motor yang biasa sobat Zonbie gunakan bisa maksimal lagi saat digunakan kembali.

Caranya cukup mudah kok sob. Mengutip saran perawatan busi dari tim mekanik NGK Busi Indonesia, untuk melakukan pengecekan busi pada sepeda moor tidak memerlukan peralatan yang banyak.

Baca juga : MBCI Serahkan Bantuan Sembako Untuk Tenaga Medis Yang Berjuang Melawan Covid-19

Sobat Zonbie hanya memerlukan beberapa alat atau kunci untuk membuka kompartemen dan juga kunci busi yang sesuai dengan motor Sobat Zonbie gunakan. selain itu, dibutuhkan juga kaca pembesar guna melihat seberapa besar kerusakan pada busi.

setelah busi dibuka, lakukan pemeriksaan busi dengan kaca pembesar. Gejala-gejala seperti carbon fouling, overheat, corona stain, flash over bahkan keausan normal pun bisa kita lihat secara jelas.

Comments are closed.