Melalui “Batik Culture Ride 2017”, Smockers Ajak Bikers Cintai Batik

Dengan tajuk “Batik Culture Ride 2017”, Smockers yang merupakan komunitas pengguna motor kustom, mengajak pecinta otomotif roda dua lainnya mengenal dan mencintai batik dalam memperingati Hari Batik Nasional.

Smockers memperingati Hari Batik Nasional yang ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya, dengan mengajak bikers nusantara berkendara menggunakan batik. Pagelaran diadakan di Pulau Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten (1/10). Dalam kesempatan tersebut, Smockers yang kebetulan berada di wilayah kota Tangerang Selatan, Banten, memperkenalkan motif batik khas kota Tangerang Selatan.

"Batik Culture Ride 2017"

“Smockers dalam kesempatan ini mengajak teman-teman pecinta otomotif , untuk lebih mencintai dan terus menggunakan produk-produk asli Indonesia. Dan dalam kesempatan ini kami juga mengenalkan kepada khalayak ramai motif batik asli khas kota Tangerang Selatan,” papar dari Agung, Smockers, Ketua Pelaksana Batik Culture Ride 2017.

“Batik Culture Ride 2017” yang dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rahmi Diany,  dimeriahkan juga oleh beberapa bengkel kustom, produk apparel, dan brand motor asal Ohio Amerika Serikat Cleveland Cyclewerks. Ratusan bikers pecinta motor kustom nampak memenuhi area acara di Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sebagai hiburan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pagelaran musik band dengan bintang tamu band Seringai.

"Batik Culture Ride 2017"

Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rahmi Diany dalam sambutannya mengapresiasi insiatif Smockers dalam mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri. Dalam acara ini Smockers juga mengenalkan motif batik khas Kota Tangerang Selatan juga area wisata yang berada di wilayah pemerintahannya.

“Tanggal 1 Oktober 2017 ini kita memperingati juga sebagai hari Kesaktian Pancasila, dan esok hari 2 Oktober 2017 diperingati sebagai hari Batik Nasional. Untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menjaga keutuhan bangsa dan lebih mencintai produk dan area wisata dalam negeri.” kata Hj Airin Rahmi Diany dalam sambutannya.

Senada dengan Hj.Airin Rahmi Diany, Tri Wahyudi selaku Sekretaris Kelurahan Cirendeu dan Sae Seksi Pemerintahan Kecamatan Ciputat Timur juga mengajak komunitas pecinta otomotif roda dua yang berada di wilayahnya untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan daerah yang berada di wilayah pemerintahannya.

Agung Smockers, mengucapkan banyak terima kasih kepada para komunitas pecinta roda dua yang hadir dan para sponsor yang telah mendukung kegiatan Batik Culture Ride 2017 ini. Agung juga menyampaikan bahwasanya kegiatan ini akan dilakukan Smockers dalam skala nasional di beberapa daerah.

“Mari kita kenali produk dan kebudayaan bangsa yang kita cintai, dan terus gunakan produk asli dalam negeri. Buktikan bahwa Indonesia mempunyai kebudayaan yang baik dimata dunia,” tutup Agung.

Comments
Shares