Melki Bajaj Kasih Tahu Cara Bedakan Vespa Kongo Asli Atau Palsu

Melki Bajaj

Aktor sekaligus komedian Melki Bajaj tak hanya piawai berakting juga melucu, rupanya dirinya juga khatam dalam membedakan Vespa Kongo yang asli atau palsu.

Melki Bajaj menunjukan keaslian Vespa Kongo lansiran tahun 1963 miliknya, lewat video yang diunggah ke channel Youtube Rumah Canda Melki yang berjudul ‘Berawal Dari Hadiah, Sekarang Dicari Aja Susah!!!’.

Melki Bajaj

Loading...


Ciri pertama untuk Vespa Kongo yang asli, menurut Melki bodinya terbuat dari bahan metal yang tebal.

Baca juga : Pebalap Doni Tata Dihukum Tanam 500 Pohon

“Bahannya tebel sih terus kalau digetok pakai tangan, tangannya sakit,” ujar Melki sambil memukul-mukul bodi Vespa Kongonya dengan jari dan menunjukan jarinya sakit usai memukul bodi Vespa-nya.

Loading...


Setelah itu, Melki menunjukkan ciri yang kedua yaitu jumlah kisi-kisi pada bagian tepongnya. Menurut Melki, jumlah kisi-kisi pada bagian tepong Vespa Kongo yang asli berjumlah 7-8 garis.

Selanjutnya Melki menunjukkan ciri yang ketiga yaitu pada bagian spakbor depan. “Spakbor depan bentuknya mirip lumba-lumba dan tidak ada las-lasan sambungan,” jelasnya.

Loading...


Selain itu, klakson asli Vespa Kongo menurut Melki buatan dari Hella. “Klaksonnya Hella, asli ya,” ujarnya.

Pada bagian kaki-kaki, Melki menunjukkan Vespa Kongo asli menggunakan roda berukuran 10 inci. sementara pada bagian penerangan, Melki menunjukkan lampu untuk Vespa Kongo merupakan buatan dari Siem atau Scarlat.

Loading...


‘Lampu depannya bisa Siem atau Scarlat kan dari Jerman,” urainya sambil kegirangan usai menemukan tulisan Scarlat pada bagian lampu depan Vespa Kongonya.

Melki Bajaj

Pada bagian lampu belakang, Melki menunjukkan bahwa lampu belakang Vespa Kongo berbentuk mirip leher angsa. Sementara ciri lainnya, speedometer Vespa Kongo asli memiliki bentuk kotak dan terdapat lampu indikator pada bagian atasnya.

Loading...


Untuk ciri lainnya, Melki menjelaskan Vespa Kongo pada bagian nomor mesin memiliki kode awalan VGLB dan memiliki jok dari Denfeld dengan bahan yang agak keras.

Comments are closed.