Monday, January 18, 2021

Melukis Wajah Pendiri Honda Dengan Sticker Decal

Salah satu jawara di Honda Modif Contest (HMC) 2019 di Pekanbaru adalah Honda Scoopy lansiran 2014 milik Kenda Guntava. Scoopy ini jadi jawara di kelas kelas Sticker Decal lantara konsep decal dan finishing yang disuguhkan. Ia membuat cerita di setiap lekuk bodi Scoopy dengan menggunakan sticker decal.

Ini bukan kali pertama Kenda ikut berkompetisi di HMC. Tahun lalu ia suguhkan konsep sticker decal dengan tampilan budaya Melayu. Kali ini, konsep yang diusung Kenda jauh lebih rumit dan menarik.

“Saya membawa story tantang sejarah pendiri Honda yaitu Soichiro Honda. Sekujur bodi Scoopy menampilkan sejarah perjalanan Soichiro Honda,” papar Kenda.

Sekilas, pemasangan decal bergambar salah satu orang berpengaruh dalam industry sepeda motor dunia tampak biasa saja. Tapi jika dilihat lebih detail, pemasangan sticker untuk memunculkan dimensi di tiap gambarnya menggunakan beberapa layer sticker, dan itu sungguh tak mudah terutama di sektor detail dan finishing yang apik.

“Kami melihat ada konsep yang menarik yang diusung Kenda di Scoopy nya. Selain itu, paduan warna yang dipilih juga sangat baik sehingga story yang ingin diceritakan melalui gambar bisa tersampaikan dengan baik. Yang tak kalah penting adalah detail dan finishing yang sangat baik,” ujar Yaya dari Queenlekha Chopper.

Latest Update