Membantu Penyintas Banjir Bandang

Membantu Penyintas Banjir Bandang, FORBITAS CT Kembali Distribusikan Bantuan

Guna membantu meringankan beban penyintas banjir bandang di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor, FORBITAS Cepat Tanggap kembali mendistribusikan bantuan langsung ke lokasi pegungsian.

Membantu Penyintas Banjir Bandang

Sejak awal terjadinya banjir baik di Jabodetabek maupun di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor, Bikers Tangerang Selatan yang tergabung dalam Forum Bikers Tangerang Selatan telah bergerak baik turun langsung ataupun pengumpulan donasi bantuan.

Untuk membantu penyintas banjir bandang di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor, FORBITAS Cepat Tanggap telah tiga kali mendistribusikan bantuannya. Bantuan berupa pakaian layak pakai, bahan makanan, pembalut, popok bayi, perlengkapan ibadah hingga lilin sebagai penerangan.

Membantu Penyintas Banjir Bandang

Pada kunjungan ketiga, bersama tim dari Aksi Cepat Tanggap, FORBITAS Cepat Tanggap langsung menyambangi Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Bantuan dari donatur yang menitipkan donasinya melalui FORBITAS Cepat Tanggap diterima langsung oleh Madrais selaku pengurus RW 02 Desa Sajira Mekar.

Baca juga : Kisah Pilu Korban Banjir Bandang di Lebak

Bro Abdul Rohim yang memimpin perjalanan pendistribusian bantuan ke lokasi pengungsian melaporkan, dilokasi ini, terdapat 135 bangunan mulai dari rumah hingga rumah ibadah dinyatakan rusak dan hilang akibat banjir bandang yang menerjang pada awal tahun 2020 ini. Ratusan jiwa terpaksa mengungsi sementara pada kamp pengungsian yang tersedia.

“Ada beberapa laporan korban banjir bandang yang menyatakan mereka masih belum tersentuh bantuan baik dari Pemerintah maupun bantuan dari masyarakat. Kami terenyuh mendengarnya, semoga apa yang bisa kami sampaikan dapat bermanfaat bagi para penyintas banjir bandang ini.” tukas Bro Oim sapaan akrabnya.

Sebagai catatan, kejadian banjir bandang di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor telah merusak ribuan rumah warga. Kemalangan makin diperparah dengan adanya puluhan desa yang terisolir karena jalan rusak akibat longsor.

Perlu kendaraan khusus untuk bisa menembus beberapa lokasi desa yang terisolir. Beruntung sekali Bikers Tangsel ini bisa bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap. Sehingga mereka bisa terus menjangkau daerah terisolir demi membantu serta mendistribusikan bantuan kepada para korban yang hidup dalam segala kesulitan di pengungsian.

Comments