Membersihkan Helm

Membersihkan Helm, Usai Kena Air Hujan Itu Wajib Sob!

Pada musim penghujan seperti ini, helm pasti ikutan basah Sob kalau digunakan riding saat hujan. Helm yang basah bisa menyebabkan bau, lembab bahkan bisa timbul jamur. Untuk itu, Sobat Zonbie tidak boleh malas dalam membersihkan helm usai digunakan berhujan-hujanan.

Malas dalam membersihkan helm bisa berakibat fatal Sob. Helm yang lembab, bau dan berjamur membuat Sobat Zonbie tidak nyaman yang akhirnya membuat berkendara jadi tidak fokus. Fatalnya, bisa menyebabkan kecelakaan. Untuk itu, segera bersihkan dan keringkan helm yang basah karena hujan. Bagaimana caranya? Simak tahapan membersihkan helm setelah terkena hujan berikut Sob.

1. Keringkan bagian luar helm

Lap bagian luar helm dengan kain yang lembut sampai benar-benar kering. Jangan gunakan kain yang bertekstur kasar, karena bisa menggores atau merusak cat helm Sobat Zonbie.

2. Lap bagian visor (kaca helm)

Sama dengan bagian shell (batok) helm, bersihkan dan keringkan bagian visor helm Sobat Zonbie. Jika perlu gunakan kain microfiber yang lembut agar tidak meninggalkan goresan pada visor helm. Goresan pada visor helm dapat menganggu visibilitas Sobat Zonbie saat riding.

3. Keringkan bagian dalam helm

Dalam mengeringkan bagian dalam helm ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya adalah tidak boleh menggunakan alat pemanas seperti hair dryer atau dijemur dibawah matahari langsung. alat pemanas dapat menyebabkan kerusakan pada bagian busa helm serta bagian styrofoam atau EPS dalam helm.

Jika bagian dalam helm dapat dilepas, maka Sobat Zonbie bisa melepasnya, lalu dikeringkan dengan cara diangin-anginkan.

4. Semprotkan pewangi khusus

Agar lebih nyaman, Sobat Zonbie bisa menyemprotkan pewangi khusus helm yang mengandung anti bakteri. Dengan menggunakan pewangi khusus ini, helm menjadi lebih wangi dan terhindar dari bakteri yang bisa menyebabkan timbulnya jamur.

Nah, itu tadi cara membersihkan helm usai digunakan riding saat hujan Sob. Ingat segera bersihkan helm agar selalu nyaman digunakan kembali.

Comments
Shares