Memiliki Platform Yang Sama, All New Honda BeAT Beda Karakter Dengan Honda Genio

PT Astra Honda Motor (AHM), baru saja meluncurkan motor terbarunya yaitu All New Honda BeAT series. Meski memiliki platform yang sama dengan Honda Genio, All New Honda BeAT 2020 dipastikan memiliki karakter yang berbeda dengan Honda Genio.

Memiliki Platform Yang Sama

All New Honda BeAT merupakan generasi baru, dengan ubahan desain, rangka dan mesin baru, berplatform Genio. Selain perbedaan desain dan peruntukkan, karakternya pun berbeda.

“Meski memiliki platform yang sama dengan Genio, tetapi BeAT dirancang lebih sporty.” ungkap Aditya Ikranegara, BeAT Styling Designer Honda R&D Indonesia.

BeAT gen ke-5 itu memang tampil dengan garis-garis tajam, lampu LED, bagasi 12 L dan tangki 4,2 L.

Aditya lebih lanjut menjelaskan, “Genio berpenampilan retro, dengan karakter mesin untuk pengguna yang menyukai berkendara dengan santai. Sementara BeAT dirancang untuk penggunaan harian.

”Perbedaan penting pada settingan mesin, BeAT memiliki air box, dan settingan elektronik mesin lebih responsif,” jelasnya.

BeAT menggunakan mesin 110cc silinder tunggal, berpendinginan udara fan. Mesin dengan teknologi efisiensi eSP seperti pada Genio. Mesin menghasilkan 9 daya kuda @7.500 rpm, torsi 9,3 Nm @ 5.500 rpm

Comments
Shares