Mencari Wakwaw Hingga Ke Gunung Batu

Sobat Zonbie masih ingat dengan Sony Wakwaw? Ya, dia adalah pesinetron yang pernah hadir di layar kaca beberapa waktu silam. Namun kali ini wajahnya sudah tidak pernah lagi muncul di televisi. Wakwaw sekarang menjadi pedagang sepatu di tokonya yang ada di daerah Jonggol, Bogor Jawa Barat.

Tapi kali ini kita nggak ngomongin soal si pesinteron asli Jonggol itu Sob. Ini soal turing dadakan yang dilakukan 6 riders gabungan penyuka turing asal Jakarta dan Bekasi ke wilayah Gunung Batu Jonggol. Becandaan mereka sih menyebutnya turing “mencari Wakwaw di Jonggol”.

Keenam riders yang nggak mau disebut namanya ini, pagi-pagi udah kumpul di bilangan Narogong, Bekasi. Dari situ mereka mulai menyusuri rute jalan raya Narogong-Bantargebang himgga ke Cileungsi dengan tujuan Gunung Batu.
Turing kali ini, mereka nggak melewati rute jalan raya Cileungsi-Jonggol yang mengarah ke Cianjur. Mereka melalui rute Cariu yang jalannya lebih bersahabat buat para bikers. Trek Cariu memang nggak beda sama jalur Jonggol. Bikers masih disuguhi trek yang naik-turun dan berkelok tajam. Tapi aspal Cariu sangat mulus Sob!

Finish di Gunung Batu, 6 riders nggak lupa foto-foto dah! Mayan buat kenang-kenangan n gelar di IG dah! Foto-foto dengan latar belakang Gunung Batu dan trek mendaki dengan aspal yang mulus bikin para riders sangat bahagia.

Gunung Batu, Jonggol sendiri punya ketinggian 2.871 kaki. Dari wilayah ini, Sobat Zonbie bisa mengeksplor destinasi wisata alam lainnya lho. Seperti Villa Khayangan, Curug Ciherang, Penangkaran Rusa Cariu dan masih banyak lagi. Yuks Turing kesono Sob!

Comments
Shares