Mengantuk di Pagi Hari? Begini Cara Menghindarinya

Mengantuk di pagi hari
Berjemur di pagi hari bisa menghilangkan rasa kantuk (zonabikers.com)

Pada masa pandemi banyak orang yang melakukan kegiatan dirumah, pada akhirnya mengantuk di pagi hari menjadi kebiasaan bagi sebagian orang.

Pandemi Covid-19, memaksa sebagian orang untuk melakukan aktivitas pekerjaan dilakukan di rumah atau disebut dengan Work From Home (WFH).

Kebiasaan ini juga merubah beberapa kebiasaan yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, jadi malah dilakukan saat ini. Seperti tidur larut malam, kurang berolahraga, kurang terkena sinar matahari dan banyak lainnya.

Pada akhirnya, banyak orang yang merasakan mengantuk di pagi hari. Hal ini tentunya akan menyebabkan produktifitas menurun dan bisa berpengaruh juga terhadap kesehatan.

Baca juga : Radang Lidah Glositis Ini Gejala dan Penyebabnya

Lalu bagaimana agar rasa kantuk tidak datang saat masih di pagi hari? Dikutip dari situs Alodokter, ada beberapa kegiatan yang bisa Sobat Zonbie terapkan nih. Diantaranya adalah :

  1. Minum air putih saat bangun tidur
  2. Lakukan olahraga secara teratur
  3. Rutin sarapan
  4. Konsumsi makanan bergizi tinggi
  5. Kurangi konsumsi kafein
  6. Nikmatilah sinar matahari pagi
  7. Terapkan kebiasaan tidur yang baik
  8. Berhenti merokok
  9. Kurangi stres

Dengan melakukan hal tersebut, Sobat Zonbie bisa menghindari rasa kantuk yang menyerang di pagi hari. Tentunya Sobat Zonbie masih bisa tetap produktif, meski hanya di rumah saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here