Monday, January 18, 2021

Mengenal Lebih Dekat Jawa Barat di Nusantaride Day 2019

Bumi Perkemahan Parakan Kondang yang terletak di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, akhir pekan lalu mendadak riuh dengan kehadiran tidak kurang dari 550 penggiat petualangan bermotor dalam acara Nusantaride Day 2019.

Sahabat Nusantaride, sebutan dari Subscriber Forum Nusantaride yang berasal dari berbagai pelosok Nusantara hadir ke desa kecil di Sumedang bagian utara itu dalam rangka memeriahkan acara tahunan Nusantaride Day 2019.

Sahabat Nusantaride yang hadir tidak hanya dari wilayah jawa barat, melainkan ada yang dari Sulawesi, Sumatera, bahkan ada juga sahabat yang hadir dari Brisbane, Australia.

Mereka semua mulai tampak memasuki wilayah Jawa Barat pada Jumat 5 Juli 2019 dan masing-masing mendatangi satu dari enam checkpoint yang disediakan oleh panitia sebelum menuju lokasi utama Nusantaride Day tahun ini.

Ini merupakan perhelatan Nusantaride ke 7, dengan total 7 koordinat yang diberikan kepada Subscriber untuk lebih mengenal budaya dan potensi wisata daerah Jawa Barat.

Nusantaride Day 2019 resmi dibuka pada Sabtu, 6 Juli pukul 4 sore. Acara tahunan ini diawali dengan persembahan tarian Lengser, sebuah tarian penyambutan tamu agung khas Jawa Barat.

Latest Update