Mengenal Teknologi eSP+ Motor Honda dan Tujuannya

Fitur dan Teknologi all new PCX 160 - Teknologi eSP+

ZONABIKERS.COM – Ada dua tujuan utama dalam pengembangan teknologi eSP+ yaitu meningkatkan performa mesin menjadi lebih baik dan mengurangi friksi atau gesekan.

Teknologi eSP+ diperkenalkan oleh Honda pada tahun 2022 yang disematkan pada motor matic premium Honda, PCX 160.

Dibanding generasi eSP sebelumnya, eSP+ mampu membuat kerja mesin motor matic jadi lebih sempurna. Penyempurnaan itu terjadi karena perubahan pada komponen internal mesin yang cukup banyak.

Baca Juga : Federal Racing Matic Full Synthetic 10W-40, Oli Baru Untuk Motor Matic 150cc Ke Atas

Loading...


Awal Diperkenalkan Teknologi eSP

Teknologi eSP atau Enhanced Smart Power jadi salah satu inovasi paling mutakhir dari Honda.

Teknologi eSP pertama kali diperkenalkan di tahun 2013 yang disematkan pada motor BeAT. Teknologi ini merupakan rangkaian mesin generasi terbaru model skuter matic global milik Honda.

Loading...


Honda menegaskan, teknologi eSP akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang sia-sia. Berkat teknologi tersebut motor matic Honda jadi lebih irit bahan bakar, mesin lebih halus dan menghasilkan tenaga lebih baik.

Baca Juga : Dealer Premium Motoplex 4 Brand Italia Hadir di Bali

Pada tahun 2022, inovasi terbaru diperkenalkan Honda dengan munculnya teknologi eSP+ yang mampu membuat kerja mesin motor matic jadi lebih sempurna lantaran perubahan pada komponen internal mesin yang cukup banyak.

Loading...


Tujuan Pengembangan Teknologi eSP+

Ada dua tujuan utama dalam pengembangan teknologi eSP+ yaitu meningkatkan performa mesin menjadi lebih baik dan mengurangi friksi atau gesekan.

Pengembangan pada mesin eSP+ adalah perubahan mesin yang telah menggunakan empat katup, rasio kompresi tinggi, memaksimalkan saluran udara ke ruang bakar, penggunaan hydraulic tensioner, piston oil jet hingga crankshaft yang lebih rigid.

Loading...


Di ruang filter pun terdapat rectifire atau penyearah yang berfungsi untuk mengarahkan angin dengan lebih presisi ke ruang bakar, sekaligus mengurangi turbulensi.

Baca Juga : GS Trophy 2022 Siap Ajak Riders Nikmati Salah Satu Surga Off-road Yang Belum Terjamah di Eropa

FIFGROUP FEST - Harga All New PCX 160 - Kred

Loading...


Teknologi eSP+ pertama kali diimplementasikan pada motor PCX 160 yang kemudian digunakan juga pada Vario 160.

Dampak positif dari pengaplikasian teknologi eSP+ membuat akselerasi terasa lebih baik dibanding generasi sebelumnya, serta tidak ada gejala gredek di putaran awal, sekalipun ketika menanjak dengan kecepatan yang relatif rendah.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here