Mengendarai Motor Usai Donor Darah

Mengendarai Motor Usai Donor Darah, Boleh Gak Sih?

Aksi sosial donor darah, kerap diadakan oleh komunitas bikers dalam beberpa kesempatan kegiatannya. Beberapa Sobat Zonbie mungkin akan bertanya, bolehkah mengendarai motor usai donor darah?

Tak jarang pertanyaan bolehkah mengendarai motor usai donor darah tersebut, muncul dari beberapa bikers yang mungkin baru pertama kali mendonorkan darahnya.

Dikutip dari situs Alodokter, dr Irna Cecilia mengungkapkan, pada dasarnya seseorang yang usai mendonorkan darahnya disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu selama 15 menit.

Baca juga : Resiko Cedera Kepala Berbahaya! Yuks Pakai Helm Sob

Setelah itu, perhatikan gejala-gejala yang mungkin bisa timbul seperti ingin pingsan, pusing, mual, pandangan gelap, rasa kesemutan di tubuh atau gejala tidak nyaman lainnya. Disarankan Sobat Zonbie, tidak melakukan aktifitas berkendara seorang diri. Mintalah bantuan rekan untuk mengantarkan.

Namun jika gejala-gejala tersebut tidak ada, Sobat Zonbie bisa diperbolehkan untuk mengendarai motor. Meski demikian, jika gejala-gejala tersebut datang saat Sobat Zonbie sedang berkendara, segeralah menepi untuk beristirahat sejenak.

Ada baiknya segera juga untuk menghubungi rekan-rekan terdekat untuk membantu mengantarkan Sobat Zonbie melanjutkan perjalanan.

Jangan khawatir untuk donor darah dalam berbagi untuk sesama. Namun, Sobat Zonbie juga mesti memperhatikan kondisi Sobat Zonbie sendiri. Jangan sampai, alih-alih ingin membantu malah Sobat Zonbie yang dibantu.

Comments