Sunday, October 25, 2020

Menjajal Honda ADV150, Kurang Puas Nih!

Honda ADV150, secara resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang GIIAS 2019 (18/7).

Hari ini (19/7), tim zonabikers.com mendapatkan kesempatan menjajal motor versi kecil dari X-ADV ini.

Honda ADV150

Sesi tes dari Honda ADV150 sebenarnya cukup dinanti Sob. Maklum, motor baru dan langsung bikin heboh sosial media dari penggemar roda dua Tanah Air. Sayangnya, di sesi tes ini panitia hanya menyediakan trek yang kurang panjang dan kurang menantang. Jadi nggak memuaskan rasa penasaran akan performa sebenarnya.

Yang jelas, dari impresi singkat Zonbie, secara keseluruhan ADV150 nyaman dikendarai mesin 150 cc yang digunakan tarikannya cukup smooth namun bertenaga.

ADV150 masih terasa tinggi, sebab tim Zonbie yang memiliki tinggi 173 cm kaki masih belum bisa menapak penuh ke tanah saat kondisi motor berhenti. Cocok sih buat adventure, tapi kalau buat harian, cukup repot buat pemilik tinggi di bawah 170 cm di kondisi stop and go.

Dengan bodi kompaknya, motor ini cukup lincah dan pijakan kaki dimotor cukup leluasa dan sangat nyaman saat digunakan riding.

Dari sektor pengereman, Zonbie kebetulan menjajal unit yang sudah mengaplikasikan pengereman ABS. Rem ABS berfungsi dengan baik, saat dilakukan pengereman dari kecepatan sekitar 80 km/jam.

Karena trek test ride tidak terlalu panjang, zonbie tidak bisa memacu secara maksimal ADV150 ini. Sehingga, belum bisa diketahui berapa maksimal kecepatan yang dimampu oleh ADV150. Tapi kalau dilihat dari speknya, ya nggak jauh beda dari PCX lah.

Sementara itu, untuk sektor kaki-kaki ADV150 cukup nyaman diajak untuk bermanuver. Suspensi tabung dari Showa dibagian belakang sangat nyaman meredam bobot motor dan penumpang saat melalui medan jalan bumpy.

Lanjut ke fitur, ADV 150 selain mengusung tampilan ala motor adventure yang gagah juga dilengkapi dengan windshield adjustable, tapi yang ini masih diatur manual lho. Bukan electric macam Forza. Selain itu, sokbreker ganda di belakangnya sudah dilengkapi tabung nih. Buat mendukung fungsinya di medan semi offroad.

Lalu spidometer full digitalnya juga unik Sob. Benar-benar mirip dengan model X-ADV yang kotak itu hasilnya tingkat keterbacaan jauh lebih nyaman di mata ketimbang Beat Street.

Buat Sobat Zonbie yang penasaran, versi kecil dari Honda X-ADV ini secara resmi dijual dengan harga Rp 36,5 juta untuk tipe ABS dan Rp 33,5 juta untuk tipe CBS. Semua harga tersebut harga On the road untuk DKI Jakarta.

Terdapat 6 pilihan warna ADV150 yang terdiri dari 4 warna pilihan untuk varian CBS yaitu Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black dan Tough Red. Sementara, untuk varian ABS ada 2 pilihan warna yaitu Advance Red dan Advance White.

Latest Update

Primes Asia Hadirkan UV-C Air Purifier

PT Prima Semesta Asia perkenalkan UV-C Air Purifier, produk baru untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. UV-C Air Purifier menggunakan sinar ultra violet untuk...

Filter Ferrox Ninja ZX-25R Laku Keras!

Kawasaki Ninja ZX-25R yang hadir beberapa waktu lalu, sangat laris keras. Hal ini dibarengi juga dengan filter Ferrox Ninja ZX-25R, sebagai komponen after market...

(VESPA PRIMAVERA) RED Hadir Untuk Bantu Melawan HIV/AIDS

Setelah sebelumnya hadir melalui Vespa 946 RED, Vespa kembali bekerjasama dengan Global Fund RED dengan menghadirkan (VESPA PRIMAVERA) RED. Vespa telah menjalin kemitraan penting dengan...

Honda Genio Tampil Atraktif Dengan Grafis Baru

PT Astra Honda Motor hadirkan Honda Genio dengan tampilan baru. Honda Genio kini tampil lebih atraktif dengan penyematan grafis bergaya classy fun sport dan...

Kopdar Cari Keringat, ALEXIS Sparing Futsal Lawan HPCI Surabaya

Arek Lexi Surabaya (ALEXIS) kembali menggelar kopdar sambil olahraga futsal. Pada Kopdar cari keringat kali ini, ALEXIS tanding sparing melawan HPCI Chapter Surabaya. Setelah sebelumnya...