Menjelajah Puncak Mandeh, Panorama Ala Raja Ampat di Pesisir Sumatera Barat

Bagi Sobat Zonbie yang tengah berwisata ke Sumatera Barat, jangan lewatkan berkunjung ke destinasi wisata, Puncak Mandeh.

Pasalnya, Puncak Mandeh yang berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan menawarkan panorama laut lepas Samudera Hindia dari atas bukit yang mengingatkan kita akan lokasi wisata terkenal asal Papua Barat, Raja Ampat.

Gugusan pulai dengan bukit-bukit dan kapal-kapal nelayan tersaji indah di sini. Suasana hijau nan asri menjadi pemuas Sobat Zonbie yang mengincar pemandangan yang ‘Instagramable’ dan menawan. Hal ini juga seolah jadi penghilang letih setelah menempuh perjalanan yang cukup lama dari kota Padang.

Loading...


Yup, untuk menuju lokasi, jika Sobat Zonbie dari arah Padang, maka harus berkendara selama 2,5 jam menuju selatan. Melewati kawasan pesisi pantai yang tak kalah apik, seperti pantai Bungus. Selain itu, lokasi Puncak Mandeh dari jalanan terbilang cukup jauh. Untungnya, lokasi parkir masih berada dekat kawasan wisata, jadi tak perlu berjalan jauh dari kendaraan saat berwisata.

Piknik bersama keluarga di Puncak Mandeh juga terasa menyenangkan karena tersedianya lapak-lapak makanan ringan dan kelapa muda. Tapi, lokasi ini tak tersedia toilet umum dan rumah makan lho, jadi lebih baik bawa bekal dan buang air dulu sebelum ke sini.

Loading...