Menyimpan Barang Di Bagasi Motor Jangan Remehkan 4 Hal Ini

Bagasi Motor

Fitur bagasi motor tentu sangat membantu pengendara untuk menyimpan barang bawaan. Apa lagi sekarang volumenya cukup besar hingga mampu menyimpan beragam barang bawaan seperti, jas hujan, tas punggung hingga helm full face.

Pun demikian, ada baiknya bagasi motor digunakan dan dimanfaatkan secara baik agar barang bawaan tetap aman dan berkendara pun jadi lebih aman dan nyaman.

Baca Juga : Teknologi Smart Watch Selamatkan Nyawa Biker Korban Tabrak Lari

Karena itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyimpan barang di bagasi motor:

Loading...


1. Bobotnya

Setiap bagasi motor memiliki ukuran dan batas berat maksimal yang berbeda. Membawa barang melebihi batas berat maksimal berpotensi mengganggu pengendalian dan kenyamanan berkendara.

Untuk mengetahui batas berat maksimal yang dapat ditampung di bagasi, bacalah buku panduan pemilik yang didapat ketika membeli sepeda motor.

Loading...


2. Pastikan Barang Aman Disimpan di Bagasi

Demi keamanan dan kenyamanan berkendara sesuai anjuran buku pedoman pemilik, hindari menyimpan barang – barang yang masuk ke dalam kategori mudah terbakar atau rentan terhadap kerusakan akibat panas.

Perlu diperhatikan juga ketika membawa cairan yang mengandung bahan kimia aktif atau bersifat korosif. Pastikan benda-benda tersebut dalam kondisi tertutup rapat. Karena jika terjadi kebocoran dapat merusak komponen di sekitarnya. Jika hal itu terjadi maka harus segera dibersihkan.

Loading...


3. Rutin Dibersihkan

Kotoran berupa debu dan partikel tak kasat mata yang menempel di dinding bagasi bisa saja menempel di barang bawaan. Hal tersebut berpotensi menimbulkan penyakit atau iritasi pada kulit saat kotoran yang nemempel pada barang bawaan mengenai kulit.

Baca Juga : 1 Dekade HSX125C Bandar Lampung Tetap Eksis Karena Membernya

Loading...


Baca Juga : 50 Wanita #Cari_Aman Naik Motor Dengan Pelatihan Safety Riding

Baca Juga : Paket Perawatan Helm Cargloss, Dari Aromatic Helmet Freshener Sampai Anti Scratch

4. Tata Barang Bawaan

Loading...


Penataan barang bawaan memungkinkan pengendara membawa lebih banyak barang di dalam bagasi motor. Tapi tentu saja jangan melebihi batas berat maksimal yang diizinkan. Selain bisa memuat barang bawaan lebih banyak, penataan barang bawaan yang tepat akan menghindari terjadinya kerusakan barang bawaan.

Dengan penggunaan bagasi motor secara tepat dan bijak, dapat mempertahankan usia pakainya. Selain itu, barang bawaan pun akan terhindar dari kerusakan.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here