Friday, January 22, 2021

Mesin Overheat Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Halo sobat zonbie sekalian, pernakah dari kalian mengalami mesin overheat pada motor yang kalian pakai? Kalau pernah, simak ulasan ini.

Ya. Pertama kalian harus tau apa itu overheat? Overheat adalah kondisi dimana mesin motor mengalami panas berlebih. Hal ini terjadi karena kurangnya perawatan dari si pengguna. Overheat terjadi hanya pada motor yang menggunakan sistem pendingin, namun tidak berfungsi dengan normal.

Biasanya keadaan mesin overheat membuat motor menjadi seperti kehilangan tenaga saat dikendarai. Selain itu, keadaan seperti itu juga bisa membuat motor kalian mengalami kerusakan yang makin parah apabila tidak segera diatasi.

Berikut ulasan terkait overheat pada motor yang penting untuk dipahami.

Ciri-ciri Overheat

Ada ciri utama yang ada pada motor saat mengalami overheat, yaitu motor tidak dapat berjalan normal atau seperti tertahan saat digas.

Mesin motor seolah mengalami kemacetan dan tidak memiliki tenaga untuk menggerakan ban. Kondisi seperti ini akan semakin parah apabila motor terus dipaksa untuk tetap berjalan.

Selain itu, ciri kondisi motor yang mengalami overheat adalah knalpot mengeluarkan asap ketika mesin menyala. Dan yang paling parah adalah adanya bau gosong pada asap yang keluar dari knalpot atau di sekitaran mesin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update