Mesin Satria F150 Injeksi Bakal Dipakai Buat Motor Sport, Launching Smester 2 2016

Mesin ini bakal dipakai buat motor sport

Inovasi yang dilakukan Suzuki di mesin Satria F150 bikin hyper underbone itu makin bertenaga, akselerasi makin responsif. Performa dan akselerasi itu didapat dari luaran tenaga yang makin besar, yakni 18 HP pada 10.000 rpm.

Mesin dengan tenaga sebesar itu rasanya sayang banget kalau nggak dipakai buat motor sport. Pas ngobrol-ngobrol soal rencana Suzuki yang mau luncurin motor sport sejak beberapa tahun lalu, terkuak kalau motor sport itu akan pakai mesin Satria F150 injeksi ini.

Dikatakan GM Sales 2W PT SIS, Yohan Yahya, mesin Satria F150 injeksi itu sangat pas jika diaplikasian di motor sport. “Basis mesinnya dari mesin Satria F150 ini.¬†Tentunya akan ada beberapa penyesuaian agar performa tetap mumpuni,” buka Yohan.

Loading...


Hmm, sebenarnya dari dulu para pecinta Suzuki udah minta kalau mesin Satria F150 diaplikasiin di motor sportnya Suzuki. Mereka melihat dari motor sport full fairing FXR yang tampangnya masih ok punya sampai sekarang. Mungkin tinggal poles dikit, pasti makin joss.
Mungkin Suzuki nunggu saat yang tepat. Dan sekarang lah saat yang tepat dimana mesin Satria F150 udah berevolusi dengan serangkaian pengembangannya.

Biar performa tetap mumpuni, tentunya bobot motor sport yang notabene bakal lebih berat jadi fokus utama pengembangan motor sport yang akan diluncurkan di smester dua 2016 nanti.

Salah satu nya tim pengembang Suzuki akan bekerja di sektor sasis agar bobotnya tetap sesuai dengan karakter mesin yang akan digendongnya itu. Kalau bobot berat, pastinya tenaga nggak bakal maksimal, kebuang buat membawa bobot yang berat. Nah, kalau bobotnya ringan, tenaga bakal terpakai maksimal. Motor jadi bisa lari lebih kenceng.

Loading...


“Ya, salah satu yang kami lakukan adalah pemangkasan bobotnya.”

“Soal waktu peluncurannya, direncanakan sih smester kedua. Tepatnya? Ditunggu saja yah,” pungkasnya.

Loading...


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here