Jorge Lorenzo MotoGP
Photo : Crash

Mimpi Besar Lorenzo di Tim Ducati

Bersama tim Ducati, Jorge Lorenzo ingin membuat sejarah. Lorenzo ingin merebut gelar juara dunia selain di Yamaha. Lorenzo memaparkan ia punya tujuan besar bersama tim Ducati.

“Saya ingin membuat sejarah dengan Ducati, yang akan menjadi sebuah tantangan menarik justru karena ini adalah tim dengan tradisi besar. Saya hanya ingin memenangkan gelar di MotoGP setelah bersama Yamaha, saya ingin memenangkan gelar dengan motor lain. Ini adalah target besar saya di 2017,” paparnya seperti dikutip Marca.

“Tujuan saya berikutnya adalah terus menang. Memang benar bahwa ketika Anda telah sering menang, tidak mudah untuk tetap termotivasi, tapi saya tak pernah puas. Kemenangan bagi saya seperti obat,” katanya.

Dalam buku berjudul The Future juga disinggung kenapa Lorenzo mau berspekulasi meninggalkan Yamaha. Padahal Yamaha telah memberinya banyak kemenangan dan 3 gelar juara dunia MotoGP. Rossi saja yang mencoba peruntungan di Ducati tidaklah sukses.

“Bagi saya, keinginan menang dengan motor seperti Ducati adalah alasan saya membuat keputusan,” cetus Lorenzo.

“Yamaha menawarkan saya dan Rossi kemungkinan memperbaharui kontrak pada waktu yang sama. Perbedaannya adalah Valentino menerima tanpa ragu-ragu, sementara saya punya lebih banyak pertanyaan dan lebih banyak pilihan, lebih banyak tawaran,” aku Lorenzo.

“Pada akhirnya, saya memutuskan untuk menerima tawaran dari tim lain. Namun, baik terkait perpanjangan Rossi atau faktor eksternal lainnya juga mempengaruhi keputusan akhir saya.”

“Saya akan terus bersaing di MotoGP saat aku merasa termotivasi. Saya tidak tahu sampai kapan, tapi saya masih benar-benar ingin dan punya banyak ambisi.”

“Pada saat ini, saya tidak membuat prakiraan jangka panjang, saya tidak berpikir tentang nanti. Saya kira nanti bisa berimprovisasi sedikit,” elaknya ketika ditanya kemungkinan untuk mencoba superbike atau membuat tim sendiri.

Comments