Mimpi Cal Crutchlow Untuk Tunggangi Honda NSR500 Eddie Lawson Akhirnya Terwujud

Cal Crutchlow

Pebalap MotoGP, Cal Crutchlow, akhirnya dapat mewujudkan mimpinya untuk menunggangi motor balap Honda NSR500 yang pernah di gunakan oleh Eddie Lawson dalam ajang balap MotoGP 1989.

Seperti dilansir dari Motorsportmagazine. Terkabulnya mimpi Cal Crutchlow tersebut diwujudkan dalam event, Honda Thanks Day. Event dimana seluruh tim balap Honda baik dari MotoGP, Formula 1, IndyCar, Super GT dan Super Formula cars dikumpulkan di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Dalam event yang digelar tiap bulan November ini para pebalap juga diperkenankan untuk mengendarai kendaraan pilihan bersejarah impiannya.

Baca juga : Tiket MotoGP Mandalika Mulai di Jual November 2019

Kembali ke Honda NSR500 yang digunakan oleh Eddie Lawson. Pada tahun 1989, Crutchlow masih berusia 4 tahun saat Lawson membesut motor Honda NSR500. Pada musim tersebut, Lawson telah memenangkan empat kali pertandingan.

Motor 500 cc dengan mesin 2 tak lansiran tahun 1980-an ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 170 tenaga kuda. Dengan tenaga mesin sebesar itu, ternyata motor ini tidak dilengkapi dengan traction control untuk menjaga keselamatan rider-nya.

“Sungguh luar biasa dan sangat istimewa saya dapat mengendarai NSR!” Kata Crutchlow setelah berkeliling Twin Ring Motegi.