MIT Ciptakan Motor Otonom Seperti Mobil Otonom Google

Bro en sis, sebuah tim dari MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory (CSAIL) ngembangin skuter otonom. Yah, mirip-mirip mobil otonom nya Google, gitu.

Dengan skuter otonom ini, kamu cukup duduk manis dan biarkan skuter itu jalan sendiri ke arah yang kamu tuju. CSAIL merancang skuter ini bekerjasama dengan National University of Singapore dan Aliansi Singapore-MIT Riset dan Teknologi, menggunakan sensor dan software dari percobaan dengan mobil self-driving dan gerobak golf.

Mereka menjelaskan penggunaan konfigurasi yang memungkinkan konsentrasi pada navigasi dan kontrol algoritma baru yang didasari pada tiga lapisan software.

Pertama adalah algoritma tingkat rendah yang segera merespon perubahan lingkungan kendaraan untuk menghindari tabrakan dan tetap berada di jalur. Lapisan kedua algoritma lokalisasi untuk membangun peta dan navigasi, sementara yang ketiga adalah algoritma penjadwalan untuk memungkinkan kendaraan beroperasi sebagai bagian dari armada dan dibagi dengan beberapa pengguna.

Menariknya, perangkat lunak yang mereka kembangkan bisa digunakan pada kendaraan lain, dan itu adalah ambisi besar mereka. Mereka mengatakan bahwa data dapat dengan mudah dipindahkan dari satu kendaraan ke yang lain, dan karena algoritma berinteraksi dengan lingkungan di kendaraan yang berbeda.