Photo: Prat – Ini bukan Yamaha Fino

Modifikasi Bergaya Street Racing, Ini Bukan Yamaha Fino

Kalo kamu bilang ini adalah modifikasi Yamaha Fino, kamu nggak salah. Karena tampangnya emang Fino. Tapi apa kamu tau basis skutik berkonsep street racing ini? Basisnya adalah Yamaha Mio Soul keluaran 2011.

Ini motor bukan sembarang motor, tapi ini motor khusus buat adu kecantikan di ranah kontes.

Kenapa pakai konsep street racing, tentu buat ikuti regulasi kontes. “Kalau street racing beda dengan racing look. Kalau konsep street racing komponen atau fasilitas yang ada di motor harus berfungsi semua jadi nggak cuma bicara soal gaya tapi fungsional,” ujar Yodi, builder SpeedShop sekaligus rumah modifikasi AI-Tech di Greenlake City, Tangerang, Banten.

Masa jaya motor ini emang udah sedikit redup lantaran udah nggak pernah ikutan kontes. Tapi ketika motor ini sering diikutkan di ajang adu kecantikan, bisa dipastikan sang empunya nggak akan pulang dengan tangan kosong.

“Ini motor memang udah jarang diikutin kontes, tapi dulu selalu jadi langganan juara di kontes motor kelas matic street racing, kurang lebih udah enam piala diraih motor ini walaupun banyak posisi runer up,” tambah Yodi.

Selain ngelucutin baju asli Mio Soil dan diganti dengan kostum Fino, beberapa pekerjaan besar juga dilakukan Yodi, misalnya menukar blok CVT Soul dengan Fino. Nggak cukup cuma menukar aja, Yodi mempercantiknya dengan memberi sentuhan warna dan aksen lubang.

Lalu di bagian kaki-kaki juga nggak kalah kreatifnya, supaya terlihat singkron dengan model block CVT, velg SPS ukuran 1.60 berwarna biru beserta dengan tromol dibuat dengan model berlubang pula. Sedangkan velg takasago ukuran 1.20 dipilih Yodi untuk roda depan.

Yang terakhir sebagai penunjang tampilan bagian kaki motor, kedua velg dibikin jari-jari dengan model kepang. Untuk bannya dipercayakan IRC Eat My Dust dengan ukuran depan 45/90 17 dan belakang 60/80 17. Prat

Modifikasi Yamaha Mio Soul Street RacingModifikasi Yamaha Mio Soul Street RacingModifikasi Yamaha Mio Soul Street RacingModifikasi Yamaha Mio Soul Street RacingModifikasi Yamaha Mio Soul Street Racing

Comments