Modifikasi Ducati Monster 1200 S : Gaya XTR Pepo Mengubah Sosok Yang Pernah Diragukan

Monster jadi sosok penting dalam sejarah perjalanan bisnis Ducati di dunia. Meski dibangun dengan budget yang dibatasi karena keraguan para petinggi Ducati akan masa depan Monster, namun sang desainer, Miguel Angel Galluzzi, berhasil menetaskan karyanya pada 1993. Dalam beberapa tahun kemudian, Monster mampu jadi best seller.

Sang direktur teknik, Massimo Vordi, mengutarakan pandangannya saat pertama melihat desain Monster yang dikembangkan oleh Miguel. “Ini adalah motornya Marlon Brandon yang akan dikendarai di film The Wild one!”. Ucapannya tak salah. Monster jadi best seller sekaligus jadi penyelamat financial Ducati.

Monster 1200 S jadi motor paling bertenaga yang pernah diproduksi Ducati. Diperkenalkan pada 2013, Monster 1200 S mampu menggoda para pecinta kecepatan. Bagaimana tidak, mesinnya mampu memproduksi tenaga hingga 145 HP tanpa turbo.

Loading...


Monster pun mampu menarik perhatian para pelaku modifikasi, salah satunya adalah XTR Pepo. Pepo Rosell membuat beberapa ubahan pada sosok Mosnter 1200 S.

Meski secara keseluruhan motor dibongkar oleh Pepo, tapi rangka trellis sebagai identitas Monster masih digunakan. Hanya saja, Pepo mengganti rear subframe dengan XTR rear subframe untuk mendukung jok agar sedikit lebih tinggi dan ramping hingga terlihat mirip gaya modifikasi minor fighter. Sementara muffler Termignoni dari Multistrada 1200 melengkapi 2 into 1 exhaust systemnya yang terlihat menyerupai style knalpot Scrambler.

Hasilnya..? Silahkan kamu komentari sendiri.

Loading...


XTR-Pepo-Siluro-Ducati-Monster-1200-06XTR-Pepo-Siluro-Ducati-Monster-1200-10XTR-Pepo-Siluro-Ducati-Monster-1200-07XTR-Pepo-Siluro-Ducati-Monster-1200-16XTR-Pepo-Siluro-Ducati-Monster-1200-04XTR-Pepo-Siluro-Ducati-Monster-1200-12XTR-Pepo-Siluro-Ducati-Monster-1200-08

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here