Modifikasi Ducati Monster S4R, Bergaya Street Tracker

Aslinya, Ducati Monster S4R tahun 2000 merupakan naked bike dengan tampang serba bulat. Namundi tangan Anvil Brothers dari Milan, Italia, motor berjuluk Warthog ini coba diubah menjadi street tracker.

Motor custom ini dalam proses pembangunannya merupakan sebuah tantangan bagi Anvil Brothers karena pemiliknya memberikan batasan-batasan untuk membangun motor tersebut. Hanya sedikit clue yang diberikan yaitu mereka harus membangun motor tersebut terlihat agaresif dengan desain yang unik serta memiliki performa yang bagus.

Loading...


Tetapi bagi Anvil Brothers hal itu bukanlah menjadi masalah besar, karena mereka juga sudah memiliki ide untuk membangunnya seperti apa yang diharapkan oleh sang klien. Mereka membongkar motor Monster tersebut secara keseluruhan, hanya tinggal frame dan mesinnya saja, segitiga frame motor tersebut dibangun kembali bekerjasama dengan Officine Italiane Zard serta menggunakan beberapa komponen dari mereka.

Ubahan yang paling drastis ada di bodywok monocoque baru dengan desain sharp-edge fighter dan desain bagian belakang motor serta cover airboxnya yang juga sangat unik. Untuk mengerjakannya mereka habiskan waktu yang tidak sebentar.

Loading...


Sistem injeksi diperbaharui disesuaikan dengan model desain yang mereka rencanakan agar terlihat rapi dan bersih, demikian pula dengan tangki bahan bakar serta filler cap pada bagian ekor motor. External fuel pump baru disembunyikan dibawah tangki. semua komponen dipoles dan di cat sehingga memberikan tampilan yang benar-benar baru dari motor Ducati Monster tersebut dan terlihat bersih serta elegan.

Untuk urusan Knalpot tim Zard kembali turun tangan dengan desain knalpot yang keren yang selaras dengan desain air box dan filternya. Terakhir mereka juga tidak lupa utuk melakukan remapping dengan menggunakan Magnetti Marelli EFI. Alhasil Setelah selesai motor tersebut dijuluki dengan sebutan Warthog.

Loading...


Loading...