Modifikasi Honda Forza, Skutik Premium Bergaya Racing

Buat sebagian penggunanya, skutik premium Honda Forza yang punya harga sekitar Rp 76 jutaan memang punya kesan elegan, meski secara garis bodi lebih ke arah sporty dengan lekuk serba tajam.

Hal terakhir ini yang buat bro Yuda langsung merombak total tampilannya dengan menonjolkan kesan sporty di skutik bermesin 250 cc itu.

Bagaimana enggak Sobat Zonbie, sekujur bodi Forza ini sudah dilabur dengan livery Repsol Honda yang identik dengan motor balap di ajang MotoGP. Selain itu, beberapa panel bodi juga memakai aksen karbon.

“Selain ngefans sama Marc Marquez, juga karena (livery) Repsol identik dengan Honda dan MotoGP yang kini dirajai team Repsol Honda,” kata Yuda.

Menariknya, sejak awal beli motor langsung dimodifikasi dengan panel karbon oleh DCS Auto di Modernland Tangerang sebagai spesialis fiber karbon.

“Sedangkan pada bagian yg tidak di karbon langsung di stiker decal,” jelas pemilik taman rekreasi, Lubana Sengkol di Tangerang Selatan.

Untuk urusan decal, dirinya mempercayakan motor kesayangannya itu ke Ronita Digital Printing di BSD Tangerang untuk pengerjaan decalnya.

Yup,lapisan grafis livery ini bukan digarap dengan mengandalkan airbrush lho Sobat Zonbie. Melainkan dengan sticker decal.

“Stiker decal relatif aman tidak merusak cat dan meninggalkan bekas saat dilepas dan kita juga gampang kalau bosan tinggal desain ulang stiker decalnya,” papar Yuda yang juga mempercayakan pengecatan pelek di Ronita.

Ditanya soal ongkosnya, Yuda mengatakan keluar dana Rp 1 juta untuk decal dan Rp 500 ribu untuk pengecatan peleknya.

Comments
Shares