Saturday, September 26, 2020

Modifikasi Honda Forza, Skutik Premium Bergaya Racing

Buat sebagian penggunanya, skutik premium Honda Forza yang punya harga sekitar Rp 76 jutaan memang punya kesan elegan, meski secara garis bodi lebih ke arah sporty dengan lekuk serba tajam.

Hal terakhir ini yang buat bro Yuda langsung merombak total tampilannya dengan menonjolkan kesan sporty di skutik bermesin 250 cc itu.

Bagaimana enggak Sobat Zonbie, sekujur bodi Forza ini sudah dilabur dengan livery Repsol Honda yang identik dengan motor balap di ajang MotoGP. Selain itu, beberapa panel bodi juga memakai aksen karbon.

“Selain ngefans sama Marc Marquez, juga karena (livery) Repsol identik dengan Honda dan MotoGP yang kini dirajai team Repsol Honda,” kata Yuda.

Menariknya, sejak awal beli motor langsung dimodifikasi dengan panel karbon oleh DCS Auto di Modernland Tangerang sebagai spesialis fiber karbon.

“Sedangkan pada bagian yg tidak di karbon langsung di stiker decal,” jelas pemilik taman rekreasi, Lubana Sengkol di Tangerang Selatan.

Untuk urusan decal, dirinya mempercayakan motor kesayangannya itu ke Ronita Digital Printing di BSD Tangerang untuk pengerjaan decalnya.

Yup,lapisan grafis livery ini bukan digarap dengan mengandalkan airbrush lho Sobat Zonbie. Melainkan dengan sticker decal.

“Stiker decal relatif aman tidak merusak cat dan meninggalkan bekas saat dilepas dan kita juga gampang kalau bosan tinggal desain ulang stiker decalnya,” papar Yuda yang juga mempercayakan pengecatan pelek di Ronita.

Ditanya soal ongkosnya, Yuda mengatakan keluar dana Rp 1 juta untuk decal dan Rp 500 ribu untuk pengecatan peleknya.

Latest Update

‘Gak Bisa Diem’ ALEXIS Keliling Kota Sambil Berbagi

Seakan 'Gak Bisa Diem', Arek Lexi Surabaya (ALEXIS) tak pernah berhenti melakukan berbagai kegiatan positif. Komunitas pengguna Yamaha Lexi di kota Pahlawan ini, memang memiliki...

Adira Virtual Expo 2020, Pameran Perdana Virtual 3D Multiproduk Adira Finance

Adira Finance dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-30 yang jatuh pada 13 November 2020, mengadakan Adira Virtual Expo 2020. Gelaran ini merupakan pameran pertama...

Perawatan dan Cara Deteksi Keausan Kampas Rem

Setiap kendaraan tentu dilengkapi dengan sistem pengereman yang ber fungsi untuk memperlambat dan menghentikan putaran roda. Untuk kendaraan yang diproduksi saat ini pada dasarnya ada...

SUGOI Chapter Medan Ajak Bikers Medan Kopdar Gabungan

Guna memperkuat silaturahmi dan persaudaraan antar bikers di Medan, SUGOI Chapter Medan inisiasi gelaran kopdar gabungan. Dengan diadakannya kopdar gabungan yang melibatkan bikers lintas komunitas...

Vivo Smartwatch, Jam Pintar Pertama Vivo Seharga Rp 2 Jutaan

Vivo perkenalkan smartwacth pertama mereka, Vivo Wacth. Vivo Smartwatch ini hadir dalam dua ukuran, 42mm dan 46mm yang bisa terhubung dengan perangkat iOS maupun...