Friday, January 22, 2021

Modifikasi Keren Honda PCX150 di Honda Dream Ride Project

Skutik premium Honda PCX 150 tak sekedar jadi skutik biasa yang cuma bisa dipakai untuk komuter harian dan touring. Skutik itu pun bisa dijadikan bahan modifikasi ekstrim dengan beragam grenre oleh para modifikator.

Salah satu hasil ubahan PCX150 setelah digarap oleh para modifikator bisa dilihat dari hasil Honda Dream Ride Project 2019 yang digarap oleh tiga modifikator pemenang Honda Modif Contest 2018.

Project modifikasi digelar selama periode April – Agustus 2019 diikuti oleh Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana pemenang kategori National Champion Matic & Cub. Ia melakukan modifikasi PCX150 dengan mengusung konsep Cafe Racer. Law A San pemenang kategori National Champion Free For All mengusung konsep modifikasi Bagger, dan I Putu Tony Hadi Putra sebagai pemenang kategori National Champion Sport pada gelaran Honda Modif Contest 2018 mengusung konsep modifikasi Adventure.

Hasil karya modifikasi yang telah selesai digarap para modifikator, diuji kenyamanan dan keamanan berkendaranya di jalanan Solo, Jawa Tengah (26/8/2019).

Dalam penggarapannya, para modifikator mendapatkan bimbingan dari mentor ahli yang telah berpengalaman, yaitu Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, dan Daisuke Kuriki yang merupakan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development AHM.

Latest Update