Friday, January 22, 2021

Modifikasi Ringan Kawasaki Versys-X 250 ala BMW GS Series

Modifikasi ringan untuk Kawasaki Versys-X 250 milik Bro Emerson Sagala ini, bisa jadi inspirasi bagi Sobat Zonbie yang mengidamkan motor adventure seperti BMW GS Series.

Modifikasi Ringan

Secara tampilan, sekilas hasil modifikasi ringan Versys lansiran tahun 2018 ini memang seperti motor BMW GS Series. Sang pemilik mengatakan konsep yang diusung adalah ‘Adventure Ceria’.

Beak alias moncong pada bagian depan, identik sekali layaknya motor adventure BMW GS Series. Moncong tersebut merupakan aksesoris kustom yang dibuat khusus untuk Kawasaki Versys-X250.

Bro Emerson membalut motornya dengan stiker decal yang dibuat oleh Ronita Digital Printing. Warna abu-abu, ditambah aksen striping warna biru dan merah dan juga aksen warna karbon makin menguatkan gaya motor lansiran Jerman pada motor berkapasitas mesin 250 cc ini.

Untuk menunjang keperluan beradventure, sang pemilik menambahkan beberapa aksesoris lainnya seperti tubular, handguard, windshield, raiser stang, phone holder, lamp guard juga rack set guna tumpuan pannier di bagian belakang.

Untuk menunjang akselerasi motor, Bro Emerson mengganti knalpot bawaan Versys-X 250 dengan knalpot Ninja 250 dari Akrapovic.

“Sengaja saya pakai knalpot untuk Ninja dari Akrapovic, selain hemat akselerasi pun enak dengan menggunakan knalpot ini.” Ujar Bro Emerson.

Latest Update