Modifikasi Royal Enfield, Sempat Viral Karena Presiden

Di hari Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu, sosok Royal Enfield ini sempat menjadi viral karena ditunggangi oleh Presiden Joko Widodo. Tenang Sobat Zonbie, karena kami punya data modifikasinya. Apa saja yang diganti?

Langkah awal adalah mempreteli motor dari sasis dan bodinya. “Untuk rangka memakai produksi Chopperland, merek kolaborasi Elders Garage dan Kickass Choppers dan ditambah beberapa komponen custom,” buka Veroland builder motor tersebut.

Sasis Chopperland yang hadir di Royal Enfield 350 cc ini di buat seideal mungkin untuk ukuran orang Asia, sehingga nyaman untuk di gunakan setiap hari.


Bentuk rangka yang ideal mengasilkan berbagai macam style hanya dengan merubah ukuran panjang garpu depan dari motor tersebut. Saat ini frame Chopperland dikhususkan untuk mesin 500 cc kebawah.

Menariknya, masih banyak pakai komponen standar dari Royal Enfield. “Ini bukan adu mahal-mahalan parts, atau lengkap-lengkapan aksesoris. Dibikin simple saja,” papar Vero.

Soal kaki-kaki, pelek hanya dibuat 21 inci di depan. Tromol pun masih bawaan aslinya. Tetapi agar lebih kekar, ban standar Royal Enfield dirasa kecil sehingga diganti ban dari Avon dan Firestone.

Comments
Shares