Modifikasi Suzuki GSX-R150, Bodi Sexy Buat Ke Bali

Sebagai penebar virus cat bunglon di komunitasnya, Dandy punya misi meski sudah bertampang keren, Suzuki GSX-R150 tunggangannya itu nggak lantas dimanjakan layaknya pajangan.

Lebih dari itu, motor sport fairing 150 cc tersebut harus layak jalan. Bahkan kalau bisa, motor tersebut bisa dibawa touring jauh. Seperti rencananya pekan ini.

“Meski bukan buat harian, tapi motornya memang harus bisa dipakai. Bahkan saya mau touring sampai Bali,” buka Dandy yang juga anggota GSX Club Indonesia ini.

Loading...


Karenanya, konsep modifikasi di GSX-R150 ini lebih ke arah simple elegan. Dengan kuncian di sektor pengecatan bodi dan pelek. Di mana bodinya dilabur kelir bunglon. Sedangkan peleknya red candy. Pengecatan ini digarap Painting Shop TJM di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga: GSX Club Indonesia, Ikut Virus Suzuki GSX-R150 Cat Bunglon

Loading...


Menurut Dandy, pengecatan motornya ini terbilang istimewa, karena cukup menyusahkan si airbursher. “Cat bunglonnya punya total gradasi hingga 12 warna. Ini ditambah lagi glitter dan grafis warna gold agar nggak monoton. Sampai bingung airbrushernya,” kekeh Dandy yang kesehariannya menunggang skutik Suzuki Nex II.

Bukan hanya itu, cat red candy yang dipilihnya untuk melapis pelek juga dianggap sebagai pilot project dari bengkel cat yang bermarkas di kawasan Bike Corner tersebut.

Loading...


Masih dari tampilan, Dandy pun mengaku hanya menambah komponen plug and play seperti windshield MRA, triple clamp, handle rem dan kopling SARP, juka monoshock YSS.

Untuk peningkat performa, lumayan komplet nih Sob buat harian. Misalnya aplikasi knalpot Over Racing carbon, ECU ARacer RC 5 Mini. Ban pakai Pirelli Angel City yang dinaikkan sizenya, yakni depan 110/70-17 dan belakang 140/70-17. “Karena bannya besar, untuk mengejar akselerasi rantai dan gir merek SSS naik satu mata, lalu ukurannya dikecilin pakai punya Satria FU,” pungkasnya.

Loading...