Modifikasi Suzuki GSX-R150, Replika Pesawat Ed Force One

Selain sebagai frontman grup band Iron Maiden, Bruce Dickinson juga seorang pilot pesawat terbang. Bahkan untuk mobilitas band rock kelas dunia tersebut, Iron Maiden memiliki pesawat khusus berjuluk “Ed Force One”.

Nah, sebagai penggemar Iron Maiden, Kelly Nugroho coba membuat ‘replika’ dari Boeing 757-200 tersebut. Tentu alih-alih memakai pesawat yang besar, Kelly memilih bahan replika yang lebih daily use, yakni Suzuki GSX-R150.

“Saya suka musik rock, termasuk band Iron Maiden, jadi pemilihan konsep airbrushnya itu. Tapi bukan murni airbrush, karena mau nonjolin aksesoris juga,” ucap Kelly.

Karakter Ed, maskot Iron Maiden bersosok tengkorak coba dihadirkan di GSX ini. Mulai dari versi mumi, trooper hingga tengkorak ada di sekujur bodi hingga pelek keluaran RCB. Mirip dengan desain sayap vertikal dari Ed Force One Sobat Zonbie.

Karena tetap ingin menonjolkan deretan aksesorinya, maka beberapa aksesori dengan warna menyolok bisa tetap terlihat. Seperti steering damper GPR, knalpot Over Racing, windshield MRA hingga gas spontan Active kontras terlihat.

Bukan hanya itu, headlamp GSX-R125 dengan lampu projie dan sederet pnel bodi berbahan karbon juga ditanamkan Kelly untuk menegaskan kesan sporty.

Tak ketinggalan, motor yang merebut gelar juara kelas airbrush di kontes modifikasi Suzuki Bike Meet 2018 di Sentul beberapa waktu lalu ini memakai inner suspensi depan dari Ohlins dan monosok RPM di belakang. Keren!

Comments
Shares